Pembentukan Karakter Karyawan PDAM Kutim Sejalan dengan Visi Pemerintah Daerah

KUTAI TIMUR-PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur terus berupaya mendekatkan berbagai program kerjanya sejalan dengan rencana pemerintah. Baik yang bersifat jangka menengah dan panjang. Salah satu program yang sinergi adalah pembentukan karakter para karyawan. Lewat Training ESQ Leadership.

Direktur PDAM Suparjan menjelaskan tujuan pelatihan ini adalah membentuk kepribadian karyawan. Menjadi pribadi yang berkarakter. Mulai dari jujur, kerja keras hingga bertanggung jawab. Meningkatkan kemampuan diri. Baik secara intelektual, emosional serta spiritual.

Terbentuknya karakter yang kuat juga menguatkan misi pokok pdam bersama misi pemerintah yaitu menata semua layanan kebutuhan dasar air bersih di kota maupun di desa secara profesional dan merata.

"Tujuan ini selaras dengan visi pemerintah kutim yaitu mewujudkan masyarakat yang berahlak mulia, berbudaya dan bersatu," kata Suparjan saat membuka sambutan di Ballroom hotel Royal Victoria, Kamis (16/6/2021).

Dirinya menambahkan, Terbentuknya karakter karyawan juga menjadi bekal dalam menghadapi tantangan. Persaingan ke depan yang semakin ketat dan berat. Karena, orang yang berkarakter kuatlah yang bisa melewati semua itu. Untuk itu diharapkan peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

"Pesan saya agar peserta bersungguh-sungguh mengikuti, iklaskan waktu, dan fokuskan pikiran agar mendapatkan makna yang terkandung didalam training ini," urainya.

Di ESQ Training personal transformastion program kali ini dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Suroto dan sejumlah jajaran PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur.

Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta usai mengikuti pelatihan ini para karyawan mengalami perubahan yang berdampak pada peningkatan kemampuan. Menjadi pribadi pekerja keras. Amanah dalam tugas dengan mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Jika sudah mengikuti program ini berkali-kali tidak berubah, itu dianya yang tidak mau berubah. Jangan banyak didiskusikan. Kita disini mau berubah dan memperbaiki diri," pintanya saat membuka acara ESQ Training.

Pelatihan dibuka ditandai penyerahan cendramata oleh Direktur PDAM Suparjan kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman. Disaksikan 60 peserta yang mewakili PDAM Unit dan Cabang dari 18 Kecamatan.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Pembentukan Karakter Karyawan PDAM Kutim Sejalan dengan Visi Pemerintah Daerah"