PDAM Unit Long Mesangat Dapat Sambungan Listrik

SANGATTA- PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Unit Long Mesangat mendapat penyambungan listrik. Terpasangannya jaringan ini tentu akan menekan biaya produksi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Proses pemasangan komponen kelistrikan seperti gardu dan tiang langsung dilaporkan oleh Kepala Unit PDAM Long Mesangat, Asmuni.

"PLN Bontang sekarang tengah melakukan pemasangan listrik 100 KVA sekaligus dengan kabel jaringannya," papar Asmuni melalui sambungan telpon, Rabu (21/8/2019).

Dirinya menambahkan, dari PLN juga masih akan melengkapi beberapa pemasangan. Seperti panel di intake dan panel untuk area distribusi.

"Infomasi dari PLN, panelnya kemungkinan akan tiba dalam waktu 2-3 hari, setelah itu langsung dipasang dan dilakukan uji coba," terangnya.

Lebih jauh, Asmuni menambahkan jika nanti sudah teraliri listrik, tentu PDAM dapat menghemat di sejumlah pengeluaran. Diantaranya biaya perawatan dan pembelian solar.

"Jadi bisa hemat tu, digenset tidak banyak beli oli, filter dan solar," ungkapnya.

Dari sisi pelayanan tentu sangat terbantu. Adanya sambungan listrik proses distribusi air bersih jadi lebih lancar.
"Kalau listrik mati, bisa dibackup genset," tuturnya.

Untuk diketahui, Unit PDAM Long Mesangat yang terletak di Jalan Pesut, RT 06, Desa Sumber Sari ini telah memiliki sambungan langganan sebanyak 232. Berkapasitas 10 liter/detik, Unit Long Mesangat melayani Desa Sumber Sari dan Mukti Utama.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "PDAM Unit Long Mesangat Dapat Sambungan Listrik"