Kutim Expo 2019, PDAM Kutim tampilkan WTP IPA Kudungga

KUTAI TIMUR-Di Pekan Raya Expo 2019, PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur menampilkan sejumlah tema, salah satunya miniatur Water Treatment Plant (WTP) Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga.

Miniatur WTP IPA Kudungga dibuat sedetil mungkin menyamai aslinya dengan sentuhan aerator dan menara reservoir. Kemudian di dinding dan sudut stan juga ditampilkan maket. Mulai maket jaringan Sambunggan Langganan, maket tipe golongan pelanggan hingga bahan kimia yang digunakan dalam proses pengolahan air.

Bukan itu saja, disitu juga menampilkan rekan jejak aktifitas tiap bagian di PDAM, mulai dokumentasi bagian perencanaan teknik, distribusi hingga produksi. Selanjut PDAM juga membuka layanan pendafataran pemasangan baru dan pembayaran tagihan air.

Pekan Raya Kutim Expo 2019 di Gedung Graha Expo, Sangatta dibuka oleh Wakil Bupati Kasmidil Bulang, ST, MM ditandai dengan pemotongan pita. Nampak mendampingi Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Suparjan, ST, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Selasa (8/10/2019).

Untuk diketahui, gelaran expo dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur ke 20 kali ini akan berlangsung selama 5 hari dari 8-12 Oktober mendatang.

Selain menampilkan stan dari OPD dan FKPD. Expo juga diramaikan dengan stan dari Usaha Kecil Menengah (UKM), Kuliner, Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan. Dari data panitia, total ada 262 peserta yang berpastisipasi (HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Kutim Expo 2019, PDAM Kutim tampilkan WTP IPA Kudungga"