Bupati Resmikan Jaringan Distribusi Utama di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wahau

KUTAI TIMUR - Pemerintah Daerah bersama PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (TTB KT) meresmikan Pemasangan Jaringan Pipa Distribusi Utama (JDU), Jalan Garuda, Komplek PDC, Desa Wahau Baru, Kecamatan Muara Wahau.

Peresmian ditandai dengan penimbunan tanah ke jaringan pipa oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kamsidi Bulang, Sekretaris Daerah Irawansyah, Ketua DPRD Joni, Direktur PDAM Suparjan, Camat,p asisten dan sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (17/3/2021)

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa ini merupakan salah satu komitmen pemerintah melalui pdam. Khususnya dalam pelayanan air bersih. Tiap tahun ketersediaan air itu terus dilakukan. Seperti hari ini di Desa Karya Bhakti.

"Pipa jaringannya akan dipasang sepanjang 7 km. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa beroperasi," terangnya.

Direktur PDAM TTB KT Suparjan menjelaskan, tahun lalu pdam unit muara wahau sudah meningkatkan kapasitas. Dari yang 10 liter/detik menjadi 60 liter/detik. Itu dilakukan guna menunjang perluasan pelayanan air bersih. Termasuk sekarang pemasangan jaringan pipa distribusi utama di Desa Karya Bhakti.

"Pemasangan jaringan distribusi utama ini kita selaraskan dengan program hibah air minum perkotaan tahun 2021. Kecamatan Muara Wahau ada 489 KK sebagai penerima manfaat," ungkapnya

Pj. Kades Karya Bhakti Muhammad Nasir berterima kasih atas pemasangan jaringan pipa utama yang dilakukan Pemkab Kutim melalui PDAM. Semoga program ini berjalan lancar dan segera merambah ke desa-desanya

'"program layanan air bersih ini merupakan program yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat kami," imbuhnya
Sebagai informasi, Pengerjaan JDU di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wahau bersumber dari anggaran PDAM TTB KT. Nilai sebesar Rp 3.865.004.000. Pelaksanaan di percayakan pada PT. Kuala Batee Indonesia sebagai pemenang lelang dengan nomor kontrak : 690/02/kontrak/teknik/PDAM-KT/II/2021. Jangka waktu pelaksanaan 120 hari kalender yang dimulai 8 Maret -5 Juli 2021.

JDU ini memiliki panjang 4.300 meter untuk pipa diameter 160 mm. Kemudian 3.000 meter untuk pipa diameter 90 mm. Jumlah tersebut berpotensi menyedia air bersih bagi 700 sambungan langganan.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Resmikan Jaringan Distribusi Utama di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wahau"