Unit Karangan Layani 480 Sambungan Rumah

No comment 137 views

KUTAI TIMUR-Pelayanan air PERUMDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur eksis di Kecamatan Karangan. Melalui PERUMDAM Unit Karangan, sudah ada 480 sambungan rumah. Tersebar di Desa Karangan Dalam, Karangan Ilir dan Karangan Seberang.

“Sumber air baku kita peroleh dari sungai karangan. Kemudian dialirkan menggunakan sistem pompa ke 480 pelanggan kita,” Tutur Kepala Unit Karangan Basir melalui sambungan telpon, Senin (8/11/2021)

Basir menambahkan, Pengembangan pelayanan juga terus dilakukan. Yakni melalui penambahan pipa jaringan utama. Tahun 2019 lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ada penambahan jaringan pipa kurang lebih 11.496 meter.

“Pipa jaringan di Desa Karangan Ilir dan Desa Karangan Seberang,” Ungkap pria pengemar olahraga sepakbola ini.

Kemudian, Unit Karangan juga mengikutsertakan warga dalam program hibah air minum perkotaan dari pemerintah pusat. Hasilnya, di Tahun 2020 ada 70 sambungan rumah baru. Tersebar di Jalan Pangeran Antarasi Desa Karangan Dalam. Jalan Poros Provinsi Desa Karangan Seberang hingga Desa Karangan Ilir

“Kini jumlah pelayanan administrasi  mencapai 18,76 %. Sedangkan cakupan pelayanan Teknis sebesar 55,45 %,” terangnya.

Untuk diketahui, PERUMDAM Unit Karangan memiliki kapasitas pengolahan 5 liter/detik. Kantor pelayanan bersama Instalasi Pengolahan Air (IPA) terletak di Jalan S. Parman RT 02, Desa Karangan Ilir, Kecamatan Karangan. Melayani 480 sambungan rumah atau setara 2.400 jiwa.(HumasPERUMDAM)

author
No Response

Leave a reply "Unit Karangan Layani 480 Sambungan Rumah"