Tinjau Banjir di Unit, Direktur Serahkan Bantuan ke Pemerintah Kecamatan

Direktur menyerahkan bantuan ke Kasi Pemerintah Kecamatan Telen

KUTAI TIMUR-Bencana banjir terjadi disejumlah kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Dampaknya turut menganggu distribusi pelayanan air. Memastikan kondisi terkini, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur melakukan peninjauan ke sejumlah PDAM Unit yang terganggu seperti PDAM Unit Telen dan Wahau.

Melihat kondisi ini, disela pemantauan jajaran juga turut menyerahkan bantuan. Penyerahan diserahkan Direktur Suparjan, ST secara simbolis ke Kasi Pemerintah Kecamatan Telen Yatiman untuk didistribusikan ke keluarga yang terdampak bencana.

Direktur Suparjan, ST mengatakan  semua dilakukan demi kemanusiaan. Secara simbolis diserahkan di Kecamatan Telen, Selanjutnya dilakukan kegiatan serupa di sejumlah Kecamatan yang terkena bencana. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako.

"Diantara yang kita serahkan. Beras 10 kg sejumlah 60 sak, indomie ada 60 Dus, Gulas pasir ada 60 kg, Sarden 60 Kaleng dan teh Celup 60 Kotak," ujar Suparjan dalam keterangan tertulis, Minggu (23/5/2021).

Kepala PDAM Unit Muara Ancalong menyerahkan bantuan ke Pemerintah Kecamatan Muara Ancalong

 

Lebih lanjut dia menjelaskan bantuan juga disalurkan ke sejumlah titik, seperti di Kecamatan Kongbeng, Muara Ancalong, Muara Bengkal hingga wilayah Senambah. Penyerahan akan diwakili oleh tiap Kepala Unit.

“Semoga bantuan yang disalurkan bisa membantu keluarga yang terdampak. Tak lupa kami juga berterima kasih kepada tim relawan dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan,” tuturnya

Kepala PDAM Unit Muara Wahau Doliansyah menambahkan, saat akhir minggu kedua Mei Unit Wahau telah menerima instruksi dari direksi untuk ikutserta dalam menyalurkan bantuan. Daerah yang terdampak di Kecamatan Muara Wahau meliputi Desa Muara Wahau, Nehas Liang Bing, Dabeq, Diak Lay ,Benhes, Jakluay, Longwehea, dan Desa Persiapan Jabdan, Dusun Longbau.

“Bantuan telah kami serahkan ke pihak kecamatan, Minggu pukul 15.54 WITA, yakni beras 5 kg sebanyak 50 sak dan indomie ada 50 Dus,” terangnya(HumasPDAM)

Kepala PDAM Unit Muara Wahau menyerahkan bantuan ke Pemerintah Kecamatan Muara Wahau

author
No Response

Leave a reply "Tinjau Banjir di Unit, Direktur Serahkan Bantuan ke Pemerintah Kecamatan"