Serangan Virus Covid 19, Bagian Distribusi dan Cater Tetap Bekerja Demi Pelayanan

KUTAI TIMUR - Di tengah serangan virus COVID-19, petugas lapangan di PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (PDAM TTB KT) tetap melakukan pelayanan terhadap pelanggan. Meraka adalah para petugas di Bagian Distribusi, Produksi, Satpam dan Hubungan Langganan yang meliputi para pencatat meter (cater) dan kasir.

Ditengah ketakutan masyarakat terhadap penyebaran virus covid 19. Para petugas lapangan ini tetap menjalankan tugasnya ke seluruh wilayah agar pelanggan mendapatkan manfaat seperti biasanya.

Kepala Cabang Sangatta Utara R. Hendarwanzah mengungkapkan bagian distribusi memang tidak ada perubahan jadwal. Hanya saja kewaspadaan dan alat pelidung diri lebih diperhatikan.

"Tiap pagi diberi pengarahan, sering-sering mencuci tangan. Hindari kontak kulit atau fisik, dicek kelengkapan masker, sarung tangan," terang pria yang akrap disapa Hengky ini saat berikan keterangan melalui sambungan telpon, Minggu (29/3/2020).

Sedangkan untuk mengurangi berkumpulnya masa, Hengky mengatakan telah menghentikan sementara pendaftaran bagi calon pelanggan baru hingga april mendatang.

"Memantuhi himbauan dari pemerintah untuk tidak memincu kerumunan masa. Kami menghentikan sementara pendaftaran pelanggan baru, khususnya di Cabang Sangatta Utara hingga tanggal 6 April, tapi bagi pelanggan yang sebelumnya sudah melakukan pembayaran di bank akan tetap dilakukan pemasangan," tuturnya.

Sedangkan pada layanan kasir, hengky memberlakukan penurunan jam pelayanan. Dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00. hal ini bertujuan mencegah kerumunan diloket pembayaran. Pelanggan lebih dianjurkan untuk melakukan pembayaran secara online melalui website tirtatuahbenua.com.

"Kasir awalnya tiga, kini sisa satu orang saja. Pengurangan waktu pelayanan ini selain menghindari kerumunan pelanggan. Kami juga menyesuaikan jam pelayanan di bank yang tutup pada pukul 01.00. Sedangkan satu jam di sisakan, yaitu pukul11.00 ke pukul 12.00 itu guna proses perhitungan dana kasir dan penyetoran nantinya ke bank terkait," sebutnya.

Untuk diketahui, bagian distribusi merupakan para petugas yang melakukan perbaikan jika ditemukan kebocoran pipa sebelum meteran pelanggan. Sedangkan bagian produksi adalah para petugas yang mengolah air baku menjadi air bersih. Kemudian para petugas hubungan langganan ada bagian yang memproses laporan pelanggan. Petugas Cater adalah petugas yang melakukan pencatatan angka di meteran pelanggan.

Kepala Seksi Hubungan Langganan Sangatta Utara Sukati, S. Kel menjelaskan ada 15 cater yang bertugas mencatat angka meter dari tanggal 20 hingga akhir bulan. Petugas cater telah dilengkapi alat pelindung diri dan dihimbau tetap waspada.

"Petugas cater tetap jalan. Sedangkan dibagian hublang dilakukan pola shift atau bergantian. Hal itu berdasarkan surat edaran direksi tentang penyesuaian sistem kerja pegawai di lingkup PDAM TTB KT,"katanya.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Serangan Virus Covid 19, Bagian Distribusi dan Cater Tetap Bekerja Demi Pelayanan"