Sediakan Layanan Pembayaran Air di Pekan Raya Expo, PDAM Catat Transaksi Rp 184 Juta

KUTAI TIMUR - PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur pada ajang Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2019 yang berlangsung 8-12 Oktober 2019 berhasil membukukan transaksi pembayaran tagihan air mencapai Rp 184 Juta.

Pencapaian tranksaksi didapat dari layanan pembayaran yang dibuka pukul 08.00 hingga pukul 23.00. Kasir yang dibuka pagi hari berhasil membukukan tranksaksi senilai Rp 104.641.899, Kemudian yang shift sore hingga malam hari dapat mengumpulkan hingga Rp 80.181.058. Jadi, total pendapatan secara keseluruhan selama 5 hari menyetuh angka Rp 184.822.957.

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur, Suparjan, ST melalui Kepala Sub Bagian Kehumasan dan Protokol Noor Hadi Syaputra menjelaskan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti PRKE 2019. Antusiasme masyarakat tersebut dapat terlihat dari jumlah pengunjung yang datang selama penyelenggaraan Expo.

"Awalnya kami cuma menargetkan 100 pengunjung. Namun hingga hari terakhir pengunjung tercatat mencapai 794 orang. Ini sangat luar biasa dan kami bersyukur even ini mendapat perhatian positif dari masyarakat," katanya, di Penutupan PRKE.

Menurut Hadi, itu membuktikan kesadaran masyakat dalam membayar tagihan air cukup tinggi,terlepas dari souvenir yang disediakan.
"Itu salah satu bukti bahwa masyarakat memiliki kesadaran dan taat dalam pembayaran tagihan. Itu menjadi kebahagian tersendiri buat kami," terangnya.

Seperti diketahui selama penyelenggaraan expo 8 sd 12 Oktober 2019. PDAM juga mempromosi layanan pembayaran tagihan berbasis online kepada masyarakat.

Adapun pembayaran online dapat dilakukan dibeberapa bank seperti Mandiri, BRI dan Muamalat. Selain bank, PDAM juga telah bekerja sama dengan toko retail seperti Alfamidi. Tinggal mencopy kode payment lewat link resmi tirtatuahbenua.com.
"Pengembangan sistem pembayaran ini untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan," ujarnya.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Sediakan Layanan Pembayaran Air di Pekan Raya Expo, PDAM Catat Transaksi Rp 184 Juta"