Sambungan Langganan Program AMK 2021 Sudah Terpasang 1.130 Unit

KUTAI TIMUR-Pemasangan sambungan langganan (SL) untuk Program Hibah Air Minum Perkotaan (AMK) tahun 2021 terus di geber. Dari total 1500 SL yang harus terealisasi. Di awal September, PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur sudah memasang 1.130 meteran. Tersisa 370 SL yang dalam tahap pengerjaan.

4 Kecamatan sudah terealisasi 100%. Yakni Kecamatan Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Long Mesangat dan Busang.

Direktur PDAM Suparjan meminta, petugas di lapangan pro aktif. Mendatangi calon penerima manfaat yang lolos baseline. Mengingat program yang bersifat bantuan dan ada jangka waktu pengerjaan. Jika calon penerima manfaat terkendala biaya pemasangan. Dapat dibijaki dengan pemberian surat penyataan kesanggupan pelunasan setelah proses pemasangan.

“Waktunya sangat terbatas. Kita mesti jemput bola. Program ini tujuannya membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mendapatkan akses air minum yang layak,” tulisnya di grup aplikasi whatapps internal belum lama ini

Dirinya juga mengingatkan, saat pengiriman asesoris dipastikan lengkap. Meminimalisir terlambatnya pemasangan akibat kurangnya material. Tak lupa, petugas lapangan tetap memantuhi protokol kesehatan. Agar terhindar dari virus covid 19.

“Semoga kita semua sehat selalu,” harapnya

 

Kepala Unit PDAM Long Mesangat Asmuni menjelaskan, pemasangan sambungan langganan dikerjakan dari pagi hingga malam. Namun di beberapa lokasi di perlukan ke hati-hati. Sebab terdapat warga yang terkena covid 19.

“Kita hati-hati saat pemasangan. Karena di Desa Sumber Sari SP 4 dengan Desa Mukti Utama SP 3 ada yang kena covid 19,” terangnya.

Kepala Unit PDAM Muara Wahau Doliansyah melaporkan, pengerjaan tengah berlangsung di Desa Wanasari. Semoga pengerjaan berjalan dengan lancar.  Tidak ada kendala dari faktor alam seperti hujan dan banjir.

“Semoga kita semua sehat dan dapat menjaga stamina,”ucapnya

Seperti diketahui, Kabupaten Kutai Timur di tahun 2021 kembali melaksanakan program AMK di 13 Kecamatan meliputi Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Muara Wahau, Kongbeng, Bengalon, Kaliorang, Sangkulirang, Kaubun, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang.

Pelaksanaan program di uraikan melalui surat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Air Minum Nomor PR. 0101-Ca/424 tentang Percepatan Pelaksanaan Pemasangan Sambungan Rumah Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN TA 2021. (HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Sambungan Langganan Program AMK 2021 Sudah Terpasang 1.130 Unit"