Pipa Air di Kecamatan Sangkulirang mulai di Tanam

SANGATTA- Pemerintah Kabupanten Kutai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur berusaha merealisasikan komitmennya untuk menyalurkan air bersih ke seluruh pelosok daerah. Kali ini, pemasangan jaringan dilakukan di Kecamatan Sangkulirang.

"Proses pengalian dan pemasangan pipa diameter 63, 90 dan 160 milimeter(mm) mulai dikerjakan dari jembatan Sangkulirang hingga Lapangan Garuda," kata Kepala Unit Kaliorang, Nawawi, usai melakukan pengecekan dilapangan, Sabtu (31/8/2019).

Kecamatan Sangkulirang merupakan satu-satunya wilayah yang belum dimasuki PDAM. Untuk itu Pemerintah Daerah terus mendorong dalam percepatan pemenuhan kebutuhan air bersih.

"Jaringan yang tengah dikerjakan sepanjang kurang lebih 4 km," kata Nawi sapaan akrapnya.

Nawawi menambahkan, pengerjaan penanaman pipa pun sudah dimulai sejak Selasa (27/8) lalu yang meliputi dua desa.

"Pengalian dilakukan di Desa Benua Baru Ulu dan Benua Baru Ilir," ungkapnya.

Kebutuhan air di Sangkulirang dinilai sangat tinggi. Dari hasil survei ada sekitar ribuan calon pelanggan yang dapat memanfaatkan air bersih ini. Tentu terpenuhinya aspek air bersih akan berpengaruh pada kesejahteraan sosial dan ekonomi warga.

Direktur PDAM Suparjan, ST melalui Kepala Sub Bagian Teknik Yayan Nuryana, ST menjelaskan kegiatan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kutim tahun 2019. Pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Kami melalui PDAM Unit Kaliorang bersama Dinas PU berkolaborasi dan berkoordinasi dalam rangka pengawasan pelaksanaan pekerjaannya," terangnya (HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Pipa Air di Kecamatan Sangkulirang mulai di Tanam"