Peserta SPAMDES Kutim dilatih Pengelolaan Air

SANGATTA- Peserta pelatihan Sistem Pengelolaan air bersih pedesaan (SPAMDES) dan PAMSIMAS mendapatkan pelatihan mengenai pengelolaan air bersih oleh PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur. Materi pelatihan menyangkut proses pengolahan air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) KABO, tahapan pengoperasian hingga aplikasi dosis pada IPA

"Materi yang disampaikan menyangkut persoalan-persoalan pengelolaan air, juga disisipkan klasifikasi pelanggan dan penentuan tarif, kata Kepala Bagian (Kabag) Produksi Rudiansyah diwakili Kasubbag Laboraturium Endah Budi. L, ST, Rabu (28/8/2019).

Pelatihan bertajuk 'Peningkatan kapasitas pengelolaan air bersih pedesaan (SPAMDES) dan PAMSIMAS tahun 2019,  dilaksanakan di Ruang serba guna Bagian Produksi IPA Kabo, Jalan Papa Charlie, Desa Kabo Jaya, Kecamatan Sangatta Utara.

"Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) sesi pelatihan pengolahan air dibuka Kabag Umum Agus Sugiharto mewakili Direktur yang berhalangan hadir karena ada kegiatan diluar kota, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Bagian laboratorium dan bagian terkait," jelas Endah.

Selain pemaparan materi. Endah menjelaskan, peserta juga akan diajak melihat langsung sistem pengolahan air bersih di IPA Kabo dan IPA Kudungga.

"Nanti habis materi. Ada waktu untuk melihat proses pengolahan airnya," ucapnya.

Pelatihan ini diikuti 30 peserta, mewakili masing-masing desa di 14 kecamatan. Nampak pula hadir dalam pelatihan Kepala Bagian Keuangan Muhammad Jais, SE, Kasubag Produksi Rudy, Kasubag Kehumasan & Protokol Noor Hadi Saputra, Kasubag Umum Wuryastuti, SE dan Kasi Pendayagunaan SDM M. Ronald, K. M, ST. MT.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Peserta SPAMDES Kutim dilatih Pengelolaan Air"