Perumahan di Kanal III Sudah Teraliri Air Bersih


SANGATTA-Percepatan sambungan air bersih ke calon pelanggan terus diupayakan PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur. Awal bulan September ini giliran Perumahan Griya Bukit Pelangi (PGBP) di Kanal III, Jalan AW. Syahranie yang teraliri air bersih.

"Ya hari ini kita mulai pemasangan perdana. Pertama di rumah pelanggan atas nama Yansah," terang Kepala Unit Bukit Pelangi Rudi Gusnadi saat memantau pemasangan watermeter dilapangan, Rabu, (12/9/2019)

Rudi menambahkan, pemasangan akan terus dilakukan diperumahan PGBP. Khususnya rumah yang telah melakukan pelunasan biaya pemasangan. Bagi yang belum membayar bisa dilakukan segera. Sebab tercatat kurang lebih 133 orang yang sudah masuk proses pendaftaran.

"Ini terus kita pasang. Ada 10 yang sudah pelunasan dan siap dilakukan pemasangan. Diantarnya rumah atas nama Purnawan, lalu Suhari dan Rahmat Kurniadi," ungkapnya.

Dia juga menghimbau bagi warga yang sudah mendapatkan air bersih agar menggunakannya dengan bijak. Sebab prilaku boros dalam pemakaian air akan berpengaruh dengan tagihan bulanan.

"Kalau kita hemat dan tidak boros tentu tagihannya akan normal saja," sebut Mantan Kelapa Unit Teluk Pandan ini.

Kemudian, peran masyarkat juga sangat dibutuhkan, jika dilingkungan ada ditemui kerusakan atau kebocoran pipa. Mulai dari pipa induk, termasuk jaringan pipa sebelum watermeter bisa melaporkannya ke PDAM.

"Warga bisa menghubungi Call center kami (0549) 2027255. Bisa juga dengan WA atau SMS ke 0811591515," terangnya.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Perumahan di Kanal III Sudah Teraliri Air Bersih"