PDAM Kutim peroleh Penghargaan BUMD Terkooperatif dari BPS

SANGATTA-Badan Pusat Statistik (BPS) Kutim, menjatuhkan Penghargaan Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD) Terkooperatif 2018 kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur.
Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) 2018, Di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Selasa (2/10) kemarin.

Penghargaan sebagai responden yang kooperatif dalam memberikan data itu, diberikan Kepala BPS Kutim, Achmad Yasid Wijaya, SE kepada Kepala Bagian Umum PDAM Kutim, Agus Sugiharto, SE, disaksikan langsung Bupati Kutim Ir. H. Isunandar, MT dan seluruh tamu undangan.
Kepala BPS Kutim, Achmad Yasid Wijaya SE menjelaskan penghargaan ini diberikan pada perusahaan swasta, BUMD, BUMN, dan instansi pemerintah Kutim, yang dinilai terbaik dalam penyampaian data ke BPS Kutim.
"Jika diminta data responnya baik. Tidak pernah ada penolakan," ungkapnya di acara yang mengusung Tema "Esensi Statistik untuk Optimalisasi Pembangunan".
Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Kutim, Suparjan, ST dikesempatan berbeda mengatakan akan terus konsisten dan koperatif dalam menyajikan data yang diminta. Terutama data pelayanan air bersih.
"Tiap tahun kami isi format blanko yang diberikan. Datanya bervariasi mulai hasil produksi, hingga jumlah biaya produksi," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya meyakini data-data yang diberikan sangat berguna. Untuk itu ke depan support data akan dilakukan lebih cepat dan akurat. Sehingga, pemerintah daerah dapat memanfaatkannya sebagai rujukan dalam mengambil keputusan dan evaluasi capaian.
"Kalau tidak memberikan informasi dengan baik, akibatnya keputusan yang diambil pemerintah juga tidak tepat," tegasnya.

Kepala Bagian Umum PDAM Kutim, Agus Sugiharto, SE mengungkapkan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan. Semoga PDAM Kutim, bisa terus terlibat dalam rangkaian pembangunan daerah.
Dirinya juga menyatakan sejak 2008 PDAM Kutim, rutim memberikan informasi. Mulai data perencanaan hingga planing ke depan.

"PDAM siap jadi salah satu sarana penunjang pembangunan Kutim. Memberikan wawasan pengetahuan dan sinkron data sejak dini agar kegiatan dapat dilakukan dengan baik," sebutnya.
Untuk diketahui, PDAM Kutim dalam pemberian data selalu kooperatif. Bukan saja kepada instansi vertikal. Terhadap mahasiswa, pelajaran yang tengah melakukan penelitian serta laporan akhir pun difasilitasi.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "PDAM Kutim peroleh Penghargaan BUMD Terkooperatif dari BPS"