PDAM Kutim Latih Komunikasi Persuasif ke Karyawan

KUTAI TIMUR - PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur memberikan Inhouse Traning Komunikasi Persuasif untuk Kepuasan Pelanggan kepada karyawan, khususnya para Kasir dan Pencatat Meter.

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Suparjan, ST saat membuka inhouse traning tersebut. Harapannya peserta cakap dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Mengurai persoalan apa saja yang dirasakan pelanggan. Sehingga dapat memberikan solusi yang tepat terkait keluhan pelanggan.

"Melatih berkomunikasi yang baik. Terutama bagi karyawan yang menjadi frontline atau garis depan. Agar dapat menganalisa permasalahan pelanggan sehingga mampu memberikan jawaban yang tepat," terang Suparjan, ST dalam sambutannya di Ballroom Q Hotel Thomas Square, Sangata, Sabtu (7/3/2020).

Suparjan, ST menambahkan, pelatihan ini merupakan salah satu cara PDAM meningkatkan mutu sumber daya manusia. Sebab PDAM menyakini semua lini yang ada sangat penting. Memiliki peran vital berdasarkan fungsi dan tujuannya masing-masing.

"Saya ingatkan. Jangan pernah merasa minder karena berada dibagian tertentu. Itu pemikiran yang salah. Sebab semua bagian disini mempunyai tugas yang penting bagi perusahaan," lanjut Suparjan, ST.

Dirinya juga meminta pelatihan serupa dapat terus dilaksanakan. Selain berguna meningkatkan kapasitas para karyawan. Hal itu juga berguna sebagai bekal dalam jenjang karir ketingkat selanjutnya.

"Ilmu yang diajar merupakan modal kami dalam mempersiapkan generasi terbaik PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur yang akan datang," tutur mantan Kabag Produksi ini

Inhouse Traning Komunikasi Persuasif untuk Kepuasan Pelanggan kali ini digelar selama dua hari 7 dan 8 Maret. Diikuti kurang lebih 23 peserta. Sebagai Nara Sumber Andrian Akhmad dari Service and Training United (SATU), Jakarta.

Materi yang disampaikan diantaranya cara menyapa pelanggan yakni dengan salam, seyum, sapa. Kemudian teknik menyampaikan pesan kepada orang lain agar pesan yang diutarakan dapat dipahami dan tidak kalah pentingnya adalah fokus pada informasi yang disampaikan lawan bicara yakni pelanggan.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "PDAM Kutim Latih Komunikasi Persuasif ke Karyawan"