PDAM Kutim Berikan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren

KUTAI TIMUR-PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur menyalurkan bantuan sembako kesejumlah pondok pesantren di Kecamantan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan. Bantuan yang diberikan di antaranya beras, telur, minyak goreng dan mie instant serta bantuan lainnya.

Direktur PDAM Suparjan, ST melalui Kabag Umum Agus Sugiharto, SE menjelaskan penyaluran bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Khususnya yang dilakukan saat bulan suci ramadhan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk adik-adik kita yang tengah menuntut ilmu di pondok pesantren. Memberikan sedikit rezeki kepada yang berhak menerimanya. Terlebih dalam masa pademi covid19 yang sulit seperti sekarang ini,” terangnya usai menyerahkan bantuan ke pondok pensantren Nurul Ihsan, di jalan Yos Sudarso 1, Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (5/5/2021)

Agus Sugiharto, SE mengatakan, bantuan ini disalurkan ke pondok pesantren yang memiliki asrama. Dihuni oleh para santri yang yatim dan kurang mampu. Diantaranya Pondok Pesantren "Daarus Sholah di Jalan Trisari, Kampung Kajang, Desa Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Lalu Yayasan Hidayatullah, Jalan Hidayatullah, Kecamatan Sangatta Utara, Kemudian Pondok Pesantren “Darul Khairat, Jalan Dayung, Kecamatan Sangatta Utara, hingga Yayasan Nurul Ihsan, Jalan Yos Sudarso 1, Kecamatan Sangatta Utara.

“Dari kegiatan ini diharapkan juga memberikan dampak positif kepada pdam, yakni menanamkan serta menumbuhkan rasa empati terhadap sesama,” tuturnya

Dirinya juga berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran PDAM bukan hanya sebagai penyedia air bersih. Namun juga memberikan manfaat di pelayanan sosial lainnya.

“Ini sebagai bentuk perhatian PDAM terhadap bina lingkungan,” ujarnya

Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Fajri mengungkapkan santri yang ada kebanyakan dari keluarga brokenhome atau orang tuanya sudah bercerai. Asalnya beragam, dari seluruh kecamatan seperti dari Kecamatan Bengalon hingga Kecamatan Karangan .

"Totalnya ada 58 santri, 5 persen anak yatim. Sisanya anak terlantar akibat perceraian orang tua,"ungkapnya(HumasPdam)

author
No Response

Leave a reply "PDAM Kutim Berikan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren"