Oktober ini, Interkoneksi listrik IPA Kudungga Rampung

SANGATTA-Sambungan listrik antara PLN dan genset hampir selesai dikerjakan. Perkiraan Oktober ini, Interkoneksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga di Jalan Soekarno Hatta itu sudah bisa difungsikan.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (PDAM TTB Kutim) mengatakan daya listrik yang sudah terpasang sebesar 345 kilovolt ampere (kVA). Pengerjaan sekarang yaitu Interkoneksi yang menghubungkan ke genset dengan kapasitas 400 kVA.

"Funsinya untuk backup ketika terjadi pemadaman listrik," sebutnya.

Suparjan, ST mengungkapkan genset ditempatkan sebelah kiri pintu masuk IPA kudungga. Bersebelahan dengan ruang staf. Kemudian pengerjaannya sudah pada tahap akhir. Kemungkinan akan selesai pekan ini.

"Paling dua atau tiga hari lagi sudah selesai," katanya

Dirinya juga menjelaskan kegiatan interkoneksi kali ini memakan waktu kurang lebih satu bulan, yang pembiayaannya melalui dana PDAM. Sedangkan daya listrik bersama backup genset baru ini akan mampu mengakomodir kebutuhan operasional IPA Kudungga tahap I dan II.

"Dari pembangunan listrik, genset termasuk gardunya menyedot anggaran 2,5 miliar," ungkap Mantan Kepala Cabang PDAM TTB Kecamatan Muara Wahau ini.(humasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Oktober ini, Interkoneksi listrik IPA Kudungga Rampung"