New Normal, Makin Mudah Bayar Air PDAM lewat Fastpay

KUTAI TIMUR - Memanfaatkan kemajuan teknologi menjadi trik PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satu caranya dengan layanan pembayaran online dan kerjasama lewat fastpay.

Tersedianya layanan ini membantu kebutuhan pembayaran air yang sebelumnya ke loket pdam. Kini bisa dengan pembayaran di rumah atau ke loket fastpay terdekat.

Direktur PDAM TTB KT Suparjan, ST melalui Kasubag Humas Protokol Noor Hadi Syaputra menjelaskan ini upaya PDAM saat pandemik covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan (social distancing) new normal. Khususnya dalam melakukan transaksi tunai pembayaran air.

"Sekarang PDAM nambah mitra, terbaru ialah fastpay, harapannya pelanggan dapat kemudahan dalam membayar tagihan air setiap bulannya," tuturnya di ruang kerjanya, Kantor Pusat PDAM TTB KT, Jalan Papa Charlie, Kabo Jaya beberapa waktu lalu.

Diakuinya, saat ini transaksi pembayaran bisa ke kantor layanan PDAM. Namun terkadang menghasilkan antrian dan penumpukan masa. Untuk itu pihaknya mendorong pelanggan agar dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran Payment Point Online Bank (PPOB) mulai di Kantor Pos, Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank BPR, Bank Syariah Mandiri, Fastpay dan lewat www.tirtatuahbenua.id guna menghindari keterlambatan pembayaran.

"Lewat online bisa dimana aja. Malam juga bisa tidak nunggu waktu loket buka. Jadi rutin membayar tagihan air, bisa menghindari biaya denda dan penutupan sementara jika memiliki piutang penggunaan air PDAM," sebutnya.

Ditambahkan Kasubag Pengembangan SIM M. Herie Ilyas Asfari, AMd, bahwa Bekerjasama dengan Fastpay menjadi pelengkap mode pembayaran. Ouletnya yang hampir 500 lebih di kutim diyakini semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran.

"Karena loket pdam terbatas, lewat pembayaran PPOB di fastpay atau di website www.tirtatuahbenua.id, lebih praktis, pelanggan dapat langsung melakukan pengecekan total tagihan yang akan dibayarkan. Kemudian pembayaran bisa diteruskan ke mobilebanking. Caranya dengan mencopy vitual account melalui panduan yang tertera di website.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "New Normal, Makin Mudah Bayar Air PDAM lewat Fastpay"