Lebih Dekat, Kantor Pelayanan PDAM Unit Rantau Pulung Kini ada di SP 3

KUTAI TIMUR-PDAM Unit Rantau Pulung memutuskan memindahkan kantor layanan. Sehingga pelanggan lebih mudah dalam melakukan transaksi administrasi. Kini kantor pelayanan berada di SP 3.

Kepala Unit PDAM Rantau Pulung Abdinsyah mengatakan penempatan kantor layanan ini semata-mata mendekatkan pelayanan kepada pelanggan. Sehingga pelanggan tidak harus masuk ke Kantor Pusat PDAM Rantau Pulung di SP 4 jika ingin membayar tagihan air.

“Kantor pelayanan ini berada dipinggiri jalan poros SP 3. Tepatnya Jalan Kruing, Blok E Desa Mukti Jaya,” Ungkapnya via telpon, Kamis (7/1/2021)

Abdinsyah menambahkan, kantor baru ini melayani mulai dari pembayaran rekening air. Pendaftaran pelanggan baru. Jadi pelanggan yang ada di SP 3 hingga SP 9 lebih mudah melakukan pembayaran tagihan airnya.

“Kantor kami buka dari Senin-Kamis Pukul 07.30-12.00. Kemudian Jum’at Pukul 13.00-15.00. Sedangkan sabtu, minggu dan tanggal merah tutup,” ujarnya.

Untuk diketahui, PDAM Unit Rantau Pulung memiliki kapasitas 5 Liter/detik. Wilayah pelayanan mencapai Desa Mukti Jaya, Rantau Makmur dan Masalap Raya. Pelanggan yang terlayanan berjumlah 629 Sambungan Rumah atau setara 3.441 jiwa. Cakupan pelayanan administrasi telah mencapai 28,85 dan cakupan pelayanan teknis di angka 72,88 persen.

Setelah sepekan dibuka, respon pelanggan cukup baik. Hal tersebut diungkap Sutrisno warga Jalan Banggeris Blok K. dirinya bersyukur karena sudah dibuka kantor pdam di SP 3. Menjadikan banyak pilihan untuk membayaran rekening air, selain via bank dan kantor pos.

“Kan kalau di bank antri panjang. Kita bisa kekantor sini sekarang untuk bayar tagihan,” tuturnya

Prihal yang sama juga disampaikan Rahmat A bahwa dengan adanya kantor pelayanan tentu lebih mudah dalam menyampaikan pemberkasan.

“Nah jadi lebih enak buat kita yang ingin pasang baru, jika ada berkas yang kurang lengkap, bisa segera dilengkapi, kan dekat aja dari rumah,” terangnya. (HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Lebih Dekat, Kantor Pelayanan PDAM Unit Rantau Pulung Kini ada di SP 3"