Cara PDAM Kutim Bentuk Karakter Karyawan

No comment 734 views

KUTAI TIMUR- Salah satu cara memperteguh sifat kejujuran, kerjasama hingga tanggung jawab. PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur mengikutkan 58 karyawan dalam training basic emisonal spiritual quotient (ESQ).

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Suparjan, ST mengatakan kepuasan pelanggan menjadi satu dari berbagai faktor dalam menilai baik pelayanan. Terlebih dalam layanan air bersih di kutai timur, untuk mendukung itu harus selalu ditingkatkan dan dicarikan solusi agar tiap karyawan memiliki karakter yang baik guna melaksanakan pelayanan prima.

"Lewat ESQ kami mendapat metode yang tepat guna menanamkan karakter kejujuran, hingga tanggung jawab pada karyawan. Sehingga dalam bekerja dengan sepenuh hati. Menghasikan pelayanan yang iklas dan prima kepada masyarakat," ujarnya saat menutup Training Basic ESQ di Ballroom Pelangi 1, Hotel Royal Victoria, Sangatta, belum lama ini.

Suparjan, ST menuturkan banyak hal yang mempengaruhi pelayanan konsumen, selain pemanfaatan sistem teknologi, hal terpenting dengan sentuhan manusia di dalamnya. Sifat disiplin, tanggung jawab, iklas yang dimiliki karyawan saat memberikan pelayanan. menjadi pondasi dalam menyelesaikan keluhan dan keinginan pelanggan.

"Karakter itu harus terus dibawa karyawan. Bekerja dengan sifat terpuji itulah yang mampu menghantarkan pdam kita dari awalnya kurang sehat hingga mandiri seperti sekarang," terangnya.

 

Pada setiap unit di pdam, kata Suparjan, ST, memiliki akses dalam memberikan pelayanan prima terhadap pelayanan. Menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Saling membackup proses yang ada. Maka jangan berhenti berinovasi.

"Kami yakni kedepan, kalianlah yang akan meneruskan pdam lebih maju dan sejahtera," jelasnya.
Sementara itu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Program terus dikembangkan lewat sistem online seperti pembayaran online, penempatan pos layanan di graha expo hingga penangganan keluhan lewat call center.

"Diharapkan karyawan dapat mendukung program tersebut dan hindari prilaku yang menodai pekerjaan atau pekerjaan yang tidak mendapat ridho Allah.SWT," harapnya.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Cara PDAM Kutim Bentuk Karakter Karyawan"