Cara Membayar Tagihan Air PDAM Kutim Lewat Online

KUTAI TIMUR - Membayar tagihan air kini sudah bisa dilakukan lewat berbagai cara. Salah satunya secara online lewat website. Link ini sudah menyediakan berbagai pilihan vitual account. Ada Mandiri, BRI, Danamon, Muamalat, PermataBank dan lewat toko retail Alfamidi.

Untuk yang baru melakukan pembayaran online dengan sistem ini terdengar membingungkan. Tapi tidak usah khawatir, berikut ini cara membayar tagihan air PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur lewat website tirtatuahbenua.com di ponsel:

1. Ketik tirtatuahbenua.com di browser
Langkah awal ada masuk ke link tirtatuahbenua.com. Tidak ada perbedaan bagi pengguna ponsel yang berbasis Android maupun iOS, kalian cukup mengetik tirtatuahbenua.com di browser yang telah tersedia di smartphone.

2. Masukkan nomor pelanggan
Setelah proses pencarian selesai dan masuk link tirtatuahbenu.com. Ada kolom nomor pelanggan, Silahkan masukkan nomor pelanggan air sebanyak sembilan digit. Kemudian klik cek tagihan. Website akan langsung memunculkan berapa total tagihan yang harus dibayar lengkap dengan jumlah kubikasi pemakaian air.

3. Pilih Bayar sekarang
Di halaman ini, pelanggan diberikan pilihan vitual account bank atau toko retail mana pembayaran akan dilakukan. Kemudian kalian akan melihat kolom isian alamat email dan no handphone. Silahkan diisi sebab bukti transaksi nanti akan dikirim kealamat email dan nomor handphone. Jika sudah diisi klik bayar sekarang.

4. Muncul kode payment/kode virtual account
Setelah itu anda akan disuguhkan payment code atau kode pembayaran. Serial nomor ini mewakili kode tagihan kalian untuk diteruskan saat pembayaran di via atm maupun mobile banking.

 

Contoh, jika kalian memakai virtual acount bank mandiri. Maka saat masuk di aplikasi mandiri online silahkan ke menu "pembayaran", lalu "pembayaran baru", kemudian "multi pembayaran", selanjutnya pilih nama tagihan "Doku Merchant", dan masukan kode pembayaran tadi. Klik go input amount, setelah itu klik "konfirmasi", lanjut dan konfirmasi lagi. Selamat ada telah melakukan pelunasan.

Jika kalian memilih lewat ATM Mandiri. Saat masuk menu pilih "bayar/beli". Berikutnya pilih menu "lainnya" kemudian teruskan pilihan "lainnya", selanjutnya pilih menu "ecommerce", masukkan code pembayaran, kemudian masukkan jumlah tagihan yang disusul munculnya nama pelanggan dan tagihan, silakan tekan 1 dan pilih "ya". Transaksi selesai.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Cara Membayar Tagihan Air PDAM Kutim Lewat Online"