Bertandang Ke Unit Telen, Dirut Usulkan Dua Bangunan Baru

KUTAI TIMUR-Di sela keikutseraannya dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2020. Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Suparjan, ST menyempatkan untuk mengunjungi PDAM Unit Kecamatan Telen, Minggu (9/2/2020).

Didampingi Kepala Bagian Produksi Rudy, berikut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pengawasan Teknik Yayan Nuryana, ST, Kasubag Aset Fahrul, SE dan sejumlah staf. Direktur PDAM Suparjan, ST berjalan santai mengamati beberapa bangunan. Diantaranya ruang genset, Instalansi Pengolahan Air (IPA) dan ruang pemcampuran bahan kimia.

Usia berkeliling, Suparjan, ST meminta salah satu staf Perencanaan dan Pengawasan Teknik mengukur salah satu sisi lahan yang masih kosong. Area tersebut tepat bersebelahan dengan ruang pencampuran bahan kimia.

“Tolong diukur luasnya. Paskan 5x6 meter. Kita bangun disini nanti gudang untuk bahan kimia,” katanya.

Kemudian, ukur juga lahan disebelahnya. Jika muat, maka dapat dibangun satu bangunan lagi. Tempat yang menunjang para karyawan dalam menjalankan pekerjaannya.

“Sampingnya masih ada sisa lahan. Disitu bisa kita bangun mes karyawan,” terang lulusan Sarjana Teknik Univesitas 17 Agustus (UNTAG), Samarinda ini.

Selain mengusulkan rencana pembangunan dua bangunan baru tersebut. Pria yang akrap disapa Parjan ini berpesan khususnya kepada para pengawai di unit Telen agar dapat memperhatikan lingkungan sekitar.

“Tolong diperhatikan kebersihannya. Dirawat, jiwa ada rumput dan tanaman liar segera pangkas dan dibersihkan,” pintanya.

Seperti diketahui, PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Unit Telen melayani kebutuhan air bersih Desa Juk Ayak dan Muara Pantun di Kecamatan Telen. Dibekali dengan kapasitas produksi 10 liter/detik. Unit Telen telah melayani sebanyak 417 sambungan langganan (SL). Januari 2020 ini, unit yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Desa Cuk Ayak memiliki cakupan pelayanan administrasi sebesar 20,92%. Sedangkan Cakupan pelayanan teknis sebesar 57,25% atau melayani kurang lebih 2.281 jiwa. (HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Bertandang Ke Unit Telen, Dirut Usulkan Dua Bangunan Baru"