Bahas Hukum, PDAM Kutim Gandeng Kejaksaan Negeri Kutim

KUTAI TIMUR - PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (TTB KT) bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kutai Timur dalam memberikan pengarahan bidang hukum ke para Kepala Unit dan jajaran manajemen, di Ballroom Q Hotel Sangatta, Rabu, (2/9/2020).
Direktur PDAM TTB KT Suparjan, ST mengatakan pertemuan ini bertujuan mendorong serta membimbing pada kepala unit agar tiap kegiatan dapat dikelola dengan sebaik-baiknya.
"Jadi tidak ada kegiatan yang menyalahi aturan yang berlaku," ungkap Suparjan dalam sambutannya
Ditambahkan mantan Kepala Kabag Produksi ini, bahwa sangat baik jika para kepala Unit dapat meningkatkan pengetahuan dibidang hukum. Kemudian menjalankan tugasnya dengan berpondasi pada Good Goverment lewat lima panduannya. Pertama Transparansi, lalu Angkutabilitas, Pertanggung jawaban, kemudian Kemandirian dan Terakhir Keadilan dalam pemenuhan hak serta kewajiban.
"Itu lima aspek tata kelola perusahaan yang baik yang harus kita jalankan," pinta Suparjan, ST.
Kajari Kutai Timur Setiyowati, SH, MH dalam sambutannya mengulas bahwa kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan guna pencegahan terjadinya permasalahan hukum dalam pelaksanaan tugas dan wewenang.
"Jadi para kepala unit harus lebih teliti, melihat setiap laporan yang disampaikan oleh stafnya. Dibaca, jangan disepelekan," Kata Setiyowati, SH, MH.

Dirinya juga meminta agar karyawan yang diberi wewenang jabatan dapat meluangkan waktu belajar. Banyak berdiskusi khususnya pelanggaran hukum. Seperti terkait UU RI No 31 Tahun 1999 hingga UU RI No 20 Tahun 2001
Disitu dijelaskan dengan pengelompokan ada pasal 2 yakni melawan hukum, ada pula pasal 3 yang membahas penyalahgunaan wewenang dan pasal lainnya yang menjelaskan terkait suap, hingga perbuatan curang dalam bangunan.
"Semua ada dimateri yang saya berikan dan bapak bisa gali dan pelajari lagi lewat internet. Sekarang udah zaman teknologi, hp udah canggih semua," ujarnya.
Dalam acara Pengarahan Bidang Hukum oleh Kejaksaan Negeri Kutai Timur dan Evaluasi Laporan PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Tahun 2020 turut hadir Kasi Datun Kejari Kutim Tubagus Gilang H, Kabag Keuangan Muhammad Jais, SE, Kabag Umum Agus Sugiharto, SE, Kabag Teknik Rudiansyah, S.I.P dan Kabag Produksi Rudy dan jajaran manajeman PDAM TTB KT.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "Bahas Hukum, PDAM Kutim Gandeng Kejaksaan Negeri Kutim"