21 Rumah di Sangkulirang Sudah Tersambung Air PDAM

KUTAI TIMUR-Usai meresmikan kantor layanan PDAM di Kecamatan Sangkulirang. Kini PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (PDAM TTB KT) tancap gas. Melakukan pemasangan sambungan air ke rumah-rumah pelanggan. Di mulai dari Desa Benua Baru Ilir.

Direktur PDAM TTB KT Suparjan, ST menjelaskan pemerintah kutim telah menerima izin pengelolaan booster milik Provinsi Kaltim. Letaknya tepat di SP 5 Desa Bumi Sejahtera Kecamatan Kaliorang. Booster ini berfungsi menampung dan mendorong air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Kaliorang. Menuju ke Kecamatan Sangkulirang.

“Booster sudah satu minggu kita operasikan. PDAM Unit Sangkulirang juga sudah mulai melakukan pemasangan ke rumah-rumah pelanggan,” tuturnya belum lama ini

Dirinya juga menambahkan, semua material untuk pemasangan jaringan ke rumah pelanggan telah dikirim. Namun jumlahnya tidak banyak. Mengingat ruang penyimpanan yang tidak mendukung.

“Kita gunakan ruang kantor untuk menampung material. Tidak bisa banyak karena ruangnya terbatas. Jadi untuk tahap pertama. material disiapkan bagi 150 pelanggan dulu,” timpalnya

Dari sisi jaringan pipa, PDAM bersama Dinas Pekerjaan Umum terus melakukan pengembangan jaringan. Namun akibat keterbatasan anggaran. Maka penyediaan pipa jaringan dilakukan secara bertahap.

“InsyaAllah tahun ini kita akan ada pengembangan jaringan lagi,” ungkap mantan Kepala Bagian Teknik ini

Kepala PDAM Unit Sangkulirang Muzakkir juga mengungkapkan sambungan air ke rumah pelanggan sudah dilakukan pertengahan April lalu. Lima rumah sudah tersambung waktu uji pentik. Kemudian terbaru ada penambahan 16 rumah. Total sudah terpasang sebanyak 21 rumah.

“Barusan kami memasang di jalan Aji Suryanata dan Jalan Imam Bonjol Desa Benua Baru Ilir,”katanya

Muzakkir mengatakan, informasi keberadaan sambungan air pdam di Kecamatan sangkulirang sudah tersebar. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang mulai mendaftar. Namun sayangnya tidak semua lokasi terlayani, akibat belum tersedianya jaringan perpipaan. masyarakat mengharapkan kelanjutan jaringan pipa untuk benua baru ulu dan ilir segera terealisasi tahun ini.

“Kini berkas permohonan pemasang sudah mencapai 315,” tutur mantan Kepala PDAM Unit Kaubun ini

Suwondo mengucapkan terima kasih atas kerja pemerintah daerah, PDAM Kutim dan semua pihak. Hasilnya, warga sangkulirang dapat menikmati air bersih. Semoga dalam waktu dekat jaringan pipa makin banyak. Agar aliran air bersih dapat merata di seluruh desa.

“Alhamdulilah, ada air pdam. Terima kasih ya pak,” ucap warga jalan aji suryanata kepada petugas saat melakukan pemasangan watermeter (HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "21 Rumah di Sangkulirang Sudah Tersambung Air PDAM"