20 personil Satpam ikuti “in house training”

SANGATTA-Guna meningkatkan skill dan kemampuan Satuan Pengaman (Satpam). PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur menggelar "In House Training" yang bekerjasama dengan Polres Kutai Timur.

Pelatihan yang digelar mulai 9-13 September di Kantor Pusat PDAM, Jalan Papa Charlie, Kabo Jaya, dibuka langsung oleh Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan, ST, Senin (9/9/2019).

Dalam balutan upacara pembukaan, kegiatan pelatihan resmi dibuka ditandai dengan penyemantan tanda peserta. disaksiksan oleh jajaran direksi PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur, Perwakilan Polres Kutai Timur serta seluruh peserta upacara.

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Suparjan, ST mengatakan peranan Satpam sangat penting karena membantu di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan kerja. Oleh karena itu pentingnya pelatihan ini agar para personil nantinya memiliki kompetensi yang baik dalam mendukung pelaksanaan tugas.

"Selain memenuhi standar satpam juga miliki kemampuan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dilingkungan kerja," harapnya.
Selanjutnya, petugas satpam salah satu pemegang peranan dalam memberikan layanan dan informasi kepada pelanggan yang berkunjung ke kantor. Untuk itu pelatihan ini sangat penting guna mencetak para petugas satpam yang handal dan mempunyai dedikasi tinggi.

"Saya harap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Semoga dengan pelatihan ini tercipta personil-personil yang handal," terangnya.

Selama lima hari kedepan, para peserta selain mendapat materi etika profesi dan tugas fungsi satpam. Ada pula materi peraturan baris berbaris, kemampuan bela diri hingga materi teknik introgasi, penangkapan dan pengeledahan.(HumasPDAM)

author
No Response

Leave a reply "20 personil Satpam ikuti “in house training”"